Internet

Facebook Akhirnya Resmi Berkantor di Indonesia

By webadmin

August 14, 2017

Agus Tri Haryanto – detikInet

Jakarta – Facebook besutan Mark Zuckerberg akhirnya resmi membuka kantornya di Jakarta sebagai komitmen untuk tunduk terhadap aturan Pemerintah Indonesia.

Pengumuman kantor Facebook di Indonesia sendiri telah diketahui usai mereka melakukan pertemuan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika awal Agustus ini.

Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati, mengatakan keberadaan kantor Facebook ini adalah bentuk komitmen mereka kepada Indonesia.

β€œIni menunjukkan komitmen terhadap apa yang sudah kami lakukan di indonesia. Berusaha untuk support komunitas-komunitas yang ada di kami, serta pengguna facebook,” ucap perempuan yang akrab disapa Wido ini dalam sambutan peresmian kantor baru Facebook.

Lokasi kantor Facebook sendiri ada di kawasan Four Season, tepatnya di gedung Capital Place lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Setengah lantai 49 dikuasai oleh Facebook. Nuansa startup dengan warna kebudayaan Indonesia langsung terasa ketika pertama kali masuk ke kantor ini.

Kesan Indonesia tercermin dari berbagai hiasan, seperti kumpulan kertas yang berbentuk tulisan nusantara dan hewan menggantung di muka resepsionis. Kemudian mural yang tergambar di tembok-tembok kantor hingga motif batik.

Wido mengatakan bahwa Facebook sejatinya telah berkantor di sini sejak 2014 lalu. Namun perihal kantor itu bersifat apa sebelumnya, Wido enggan untuk membeberkannya.